Sunday, September 30, 2012

SPAM SMS (Konten Seluler Bermasalah) (?)

KONTEN SELULER BERMASALAH: SMS sampah mulai resahkan pengguna telekomunikasi (lagi)
Arif Pitoyo | Minggu, 23 September 2012 | 09:47 WIB

CLiCK TO ENLARGE JAKARTA: Pengguna telekomunikasi kembali diresahkan oleh munculnya sejumlah SMS spam yang berisi penawaran produk, belanja, bahkan penawaran layanan telephone premium yang bernada seks.

Sekjen Indonesia Telecommunication User Group (Idtug) Muhammad Jumadi SMS iklan mulai sangat marak dan sangat mengganggu karena dikirimkan tanpa persetujuan pengguna.

"Sehari bisa menerima sampai 4 kali SMS sampaah, ini sangat mengganggu privacy pengguna. BRTI tidur dan terlena, wasit yang tak jelas," ungkapnya kepada Bisnis hari ini.

Contoh SMS yang mengganggu adalah: "Beli DANCOW COKLAT 800g @Rp.47.900 beli 2Box SGM3 Madu/Vanilla 1kg Gratis Mamy Poko Pants Standard M/L/XL/XXL @Rp.62.200 sd.26 Sept 2012 hanya di INDOMARET." dengan short code 32665.

Contoh lainnya: "Frida sedang sendirian, kamu bisa menemaninya sekarang. Telpon saja 0809 ..." Namun untuk SMS ini dikirimkan dari nomor telepon biasa.

Contoh lainnya: "Hoki ingin berhubungan di facebook; HTTP;//fb.me/ dst. Jumadi memperingatkan agar perubahan Permenkomifo No. 1 tentang Layanan Premium Seluler jangan memberikan kesempatan pada maling-maling.

"Pemerintah dan regulator juga perlu menyelidiki mengenaipencurian nomor telepon yang diduga melibatkan operator kepada pihak ketiga seperti asuransi, lembagapembiayaan, dan kartu kredit bank.(api)

sumber: http://www.bisnis.com/articles/konten-seluler-bermasalah-sms-sampah-mulai-
              resahkan-pengguna-telekomunikasi-lagi

" SEMOGA BERMANFAAT ... " :HATUR NUHUN


1 comments:

  1. iya gan.. sampai sekarang aja masih ada spam yg beredar di hp saya...

    ReplyDelete

Please Notices! Write NAME (nick name) to make it easier to respond to comments that you write. Comments are rude, racist, and humiliation may not be passed and it will be deleted without warning ...