Sunday, September 30, 2012

SalingSapa.com - Berteman Dalam Dakwah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

SalingSapa: Berteman Dalam Dakwah SalingSapa adalah sebuah layanan jejaring sosial dan situs web bernuansa Islami. SalingSapa dibuat oleh Muhammad Yahya Harlan, seorang siswa sekolah menengah pertama (SMP). SalingSapa dibuat dengan mengadopsi pola tampilan Facebook dengan alasan untuk memudahkan pengguna baru untuk menggunakannya.
Situs yang beralamat web www.salingsapa.com, ini resmi diluncurkan di Bandung pada 1 Muharam 1431 H, atau tanggal 18 Desember 2010 pada kalender Masehi, oleh Muhammad Yahya Harlan<. Walaupun diluncurkan di Bandung, namun salingsapa.com telah memiliki server yang berbasis di Jakarta untuk memudahkan dan mempercepat aksesnya serta pengawasan konten oleh adminnya, yakni Yahya sendiri beserta ayahnya.

Siswa kelas 7A (1 SMP) Sekolah Alam Bandung itu terinspirasi untuk membuat situs jejaring sosial karena munculnya situs jejaring serupa yang juga buatan orang Indonesia. SalingSapa kini telah memiliki sekitar lebih dari 200.000 member yang tersebar di 52 negara di seluruh dunia, dengan hit sejumlah 2.300.000-an, dan diperkirakan akan terus meningkat ke depannya. Karena perkembangannya yang pesat, SalingSapa kini telah mendapat dukungan dari beberapa perusahaan teknologi dan layanan telekomunikasi seperti IDC-Indonesia, MAXINDO, Kawatama dan Razaki Technology.

Berbeda dengan Facebook, SalingSapa tidak memberikan batasan usia untuk mendaftarkan diri, karena konten SalingSapa dimoderasi dan aman untuk diakses oleh siapa saja.

Selengkapnya »

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/SalingSapa




REFERENSi


" SEMOGA BERMANFAAT ... " :HATUR NUHUN



0 comments:

Post a Comment

Please Notices! Write NAME (nick name) to make it easier to respond to comments that you write. Comments are rude, racist, and humiliation may not be passed and it will be deleted without warning ...